Senin, 14 November 2011

Duo Hacker Dapat Mengontrol Siri dengan Pikiran

Jika anda pikir mengendalikan smartphone dengan tangan itu sudah umum, maka kini terdapat pengendalian smartphone melalui perintah suara. Namun kini sepertinya pengendalian dengan suara sudah tidak spesial lagi, karena sekarang sudah ada orang yang dapat mengendalikan smartphone dengan pikiran. Sepasang hacker telah menggunakan kombinasi berbagai-macam peralatan rumit yang disatukan untuk dapat mendemonstrasikan perintah ke Siri menggunakan pikiran.
Demo ini dijelaskan oleh dua orang dari Project Black Mirror, Josh dan Graham, yang pernah membuat game untuk iOS yang dapat dijalankan dengan pikiran. Mereka mengatakan bahwa alat ini dapat menyimpan sekitar 25 pola dari pikiran dan menyesuaikannya dengan perintah di Siri, seperti menelpon seseorang, mengirim pesan, atau membuat janji. Meskipun dalam video dibawah ini hanya dijelaskan proses menelpon saja.
Teknologi ini tidak mustahil akan menjadi fitur standar di masa yang akan datang, hanya dibutuhkan sedikit polesan teknologi agar dapat berjalan sempurna. Silahkan lihat video demo-nya dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar