Jumat, 24 Februari 2012

review : Excite X10 – tablet Android baru keluaran Toshiba


Banjir perangkat Tablet PC belum menampakan pertanda untuk surut. Bahkan dapat dikatakan pasar tablet kini semakin ramai dengan kehadiran perangkat Tablet PC baru keluaran dari berbagai vendor termasuk Toshiba. Untuk perangkat Tablet PC, sebenarnya bukan hal baru bagi Toshiba karena sebelumnya mereka telah memperkenalkan produk Tablet PC yang bernama Toshiba ANT. Saat ini, Toshiba kembali menambah panjang daftar produk Tablet PC dengan memperkenalkan sebuah perangkat yang bernama Toshiba Excite X10. Seperti apa fitur dan spesifikasi tablet keluaran Toshiba ini? Simak ulasan singkatnya.
Toshiba Excite X10 hadir dengan ukuran 10 inci dan dapat dikatakan berpostur sangat ramping. Tablet ini termasuk tangguh karena bodi bagian belakang yang terbuat dengan menggunakan bahan dasar magnesium alloy berkualitas tinggi. Excite X10 semakin tangguh dengan hadirnya dukungan anti gores layar Gorilla Glass dan coating anti-noda. Dengan berat hanya sekitar 535 gram, Excite X10 tergolong sebagai tablet yang sangat ringan.
Layar yang digunakan oleh Excite X10 tidak hanya tangguh dengan dukungan anti gores Gorilla Glass, tapi juga dilengkapi dengan AutoBrite untuk memberikan tampilan cemerlang. Dengan hadirnya dukungan teknologi ini, layar tablet Excite X10 tetap mampu untuk menampilkan gambar dengan jelas meskipun mendapatkan sorotan sinar matahari langsung.
Toshiba Excite X10 tidak hanya menghadirkan penampilan yang menawan, tetapi juga didukung dengan spesifikasi tinggi untuk menunjang performanya. Untuk memuaskan penggunanya sewaktu menggunakan tablet, Excite X10 mengandalkan TI multicore 1.2HGz plus RAM 1GB. Tablet ini menggunakan sistem operasi buatan Google, Android 3.0 Honeycomb. Bagi anda yang hobi mengabadikan momen menggunakan perangkat mobile anda, Toshiba Excite X10 menawarkan 2 buah kamera (kamera depan 2 megapiksel, dan kamera utama 5 megapiksel).
Kualitas audio yang dihasilkan tablet ini kemungkinan sangat baik karena telah dilengkapi dengan dukungan stereo speaker dengan perbaikan suara oleh Toshiba dan SRS Labs. Selain itu juga hadir dukungan teknologi Resolution+ untuk meningkatkan kualitas video yang ditampilkan. Toshiba Excite X10 juga dilengkapi dengan port microHDMI yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menikmati konten video atau konten lain yang tersimpan pada tablet ini pada HDTV.
Kekurangan tablet Toshiba Excite X10 tersebut adalah pengguna tidak dapat menggunakannya untuk menelepon atau mengirim pesan singkat SMS karena hanya mendukung WiFi saja. Dalam penjualannya, Toshiba Excite X10 akan tersedia dalam dua macam pilihan kapasitas memori, yaitu 16GB dan 32GB yang masing-masing dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori. Berdasarkan informasi yang beredar, tablet Excite X10 16GB akan ditawarkan ke pasaran dengan harga $529.99 dan X10 kapasitas 32GB dengan harga $599.99. Toshiba Excite X10 dijadwalkan hadir di pasaran ada pertengahan kuartal 1 tahun ini.
Berikut adalah spesifikasi Toshiba Excite X10:
Layar : 10.1” Gorilla Glass display LED backlit, 1280×800 pixels
OS : Android Honeycomb
Prosesor : TI multicore 1.2HGz, RAM 1GB
Konektivitas : WiFi, Bluetooth, USB, microHDMI
Memori : 16 GB/32 GB + microSD
Kamera : Kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP
Fitur : GPS, stereo speaker SRS Labs technology, Resolution+ video upscale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar