Jumat, 24 Februari 2012

review : Lenovo IdeaPad Yoga Flip


Pada ajang CES 2012, Lenovo menghadirkan beberapa produk barunya. Salah satu dari beberapa produk andalan Lenovo adalah IdeaPad Yoga Flip yang merupakan kombinasi antara tablet dan ultrabook. Seperti apa fitur dan spesifikasi tablet yang berbasis sistem operasi Windows 8 tersebut? Simak ulasan singkatnya.
Lenovo IdeaPad Yoga Flip hadir dengan konsep layaknya sebuah UMPC, layar dan keyboard dapat dilipat dengan posisi membelakangi dan menjadikannya tampil sebagai tablet dengan full layar sentuh. Lenovo mengklaim bahwa IdeaPad Yoga Flip merupakan tablet pertama yang mengadopsi rancangan flip-and-fold atau balik dan lipat dengan sudut 360 derajat, meski sebenarnya teknologi tersebut telah diperkenalkan sebelumnya. Sementara nama Yoga terinspirasi dari kemampuan tablet tersebut untuk digunakan dalam berbagai posisi.
Dengan rancangan yang ditawarkan, Lenovo IdeaPad Yoga Flip hadir sebagai alternatif perangkat portable baru yang memadukan layar sentuh kapasitif 10 poin dengan fungsi serta bentuk yang tergolong ramping dari sebuah ultrabook. Dengan mode monitor berdiri dan membentuk sudut seperti tenda, perangkat tersebut akan memudahkan penggunanya untuk mengakses layar dengan lebih dekat dan nyaman.
Lenovo IdeaPad Yoga Flip hadir lebih lebar jika dibanding dengan tablet lain. Hal tersebut disebabkan oleh rancangannya yang mirip dengan sebuah ultrabook. Tablet tersebut hadir dengan layar IPS 13.3 inchi multi-touch dengan resolusi 1600 x 900 piksel untuk tampilan wide angle. Tablet dengan postur ramping tersebut memiliki ukuran ketebalan 16.9mm dan bobot sekitar 1,47 kg. Sistem operasi terbaru, Windows 8 membuat tablet ini menjadi lebih menarik. Yoga Flip dilengkapi dengan prosesor Ivy Bridge dari Intel, terdapat dua pilihan prosesor, prosesor Intel Core i3 hingga i7. Versi prosesor tersebut menampilkan kinerja yang berbeda. Untuk tambahan, tablet tersebut dilengkapi dengan RAM 8 GB dengan storage 256GB SSD.
Untuk kenyamanan saat digunakan, keyboard tablet ini dirancang sedikit lebar dan berjarak antar tombol. Lenovo IdeaPad Yoga Flip dapat digunakan dengan nyaman untuk menikmati file video dan foto-foto yang tersimpan saat pengguna membalikan keyboard tablet dan membentuknya menjadi tenda. Dalam posisi keyboard membelakangi layar tersebut, keyboard dan touchpad Yoga Flip otomatis akan menjadi non aktif. Berdasarkan kabar yang beredar, Lenovo IdeaPad Yoga Flip akan hadir pada pertengahan tahun 2012 dengan harga mulai US$1.199.
Berikut adalah spesifikasi yang terdapat pada Lenovo IdeaPad Yoga Flip:
Display : IPS screen 13.3 inchi multi-touch, 1600 x 900 piksel, wide angle
Dimension : ketebalan 16.9 mm/berat 1,47 kg
OS : Windows 8
Prosesor : Intel Core i3 hingga i7, RAM 8 GB, storage 256GB SSD
Connectivity: USB, WiFi, Bluetooth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar